About My Job, About Evaluation in SLC

my
Tanggal 17 Februari kemarin diadakanlan rapat akbar buat lab Software.  Rapat akbar di Software Laboratory Center ini membahas tentang beberapa evaluasi divisi2 mulai dari divisi Database Admin, Network Administrator, Research and Development, Operasional dan Praktikum. 

Untuk evaluasi dari bagian Database Admin membahas alokasi ruangan, besar transaksi untuk semester ini dan prakiraan transaksi untuk semester depan ya biasalah di jelasin dengan angka2 dan gambar2 grafik yang warna warni bagai pelangi😛.  Menurut gw nggak ada perbedaan yg terlalu signifikan, paling perbedaanya adalah ada penambahan ruang baru karena gedung baru anggrek sudah dipakai, lalu tingkat transaksi yg meningkat karena jumlah praktikan juga bertambah.  

 Lalu diteruskan evaluasi dari bagian Cyber yg jelasin tentang banyaknya transaksi pemakaian internet di cyber access.  Nggak ada yg terlalu istimewa juga dari data yg ada.  Paling adanya transaksi yg menurun gara2 mahasiswa ada wisudaan.

Untuk bagian Network Admin yang paling bermasalah adalah kerusakan komputer di power supply karena listrik di area gedung anggrek baru pada saat awal2 dan sampai sekarang masih aja ada ketidak stabilan sama mati listrik mendadak.  Jadinya grafik kerusakan komputer untuk power supply sangat tinggi.  Mungkin Binus lupa bayar listrik ya ke PLN jadinya listrik suka naik turun  …. wkaakak😀 bercanda brooo.  Ada masalah di Network Admin yg berhubungan sama divisi gw di Research And Development, yaitu adanya kegagalan proses transfer data dari komputer mahasiswa entah pas ujian atau pas kuis secara online melalui aplikasi kuis online yg didevelop sama divisi gw, entah karena server keberatan beban jaringan ato emang aplikasinya yg bermasalah. Hmmm … masalah yg harus digarisbawahi ini … satu point minus buat divisi gw.

Selesai bagian Network Admin presentasi evaluasi, giliran divisi gw yg presentasi.  Akhirnya si Francis lah (FA) temen gw yg presentasi setelah 2 kali berturut2 gw presentasi mengenai evaluasi ini di semester2 sebelumnya.  Akhirnya pindah tangan juga kerjaan bikin slide ama presentasinya hehehe😀.  Ya si Francis presentasiin tentang laporan kita selama satu semester ini, dengan muka gugup and ngomong yg super duper cepet, ya maklumlah mungkin grogi karena baru pertama kali ini presentasi.  Kalo gw liat sih laporan dari divisi kali ini adalah banyaknya training dan research yg diadain dibanding dari semester sebelumnya.  Tapi perkara kegagalan sistem kuis online yg ada sekarang masih jadi perhatian besar buat divisi kami RDT.

Setelah evaluasi dari RDT selesai, masuk ke evaluasi dari ci EY ama si BY.  Nah disini banyak hal yg menarik …. dari beberapa grafik ada yg menurun tapi gw lupa itu grafik apaan soalnya kemaren kayak masuk kuping kanan keluar kuping kiri and sebaliknya😛.  Untuk evaluasi jasa asisten oleh mahasiswa yg didapet dari kuisioner sih nggak ada masalah. Nilai mahasiswa kepada asisten seperti biasanya lumayan tinggi.  Entah emang pelayanannya yg memuaskan ato kemampuan bujuk rayu asisten ke mahasiswa yg semakin tinggi wkakak. Lalu ada penilaian yg jomplang contohnya ada nilai proyek dari suatu mata kuliah sangat tinggi tapi nilai ujian mata kuliah tersebut dibawah ambang batas kemiskinan wkakak😀.  Muncul lagi pertanyaan apakah proyek mereka itu emang bener2 mahasiswa sendiri yg buat ato emang ada unsur jual beli proyek disini.  Terkait hal ini para section head menggaris bawahi jangan sampai ada oknum asisten yg terkena kasus ini karena hukumannya bakal berat.  Oknum asisten akan dijerat dengan Pasal … halah kayak undang2 aja, hukumannya itu DO alias Drop Out.  Sebenernya sih gw udah lumayan ngerti sama kondisi kayak begini.  Gw tau ada beberapa temen gw yg terlibat kasus seperti ini  … tapi yg gimana lagi itu tergantung kesadaran aja sih.  Gw nggak mau salahin temen gw ato mahasiswanya sendiri, soalnya itu terjadi emang karena ada kesempatan weeekkss😛.  Yang pasti dari dulu sampe sekarang gw sendiri nggak mau ngerjain proyek mahasiswa walaupun diiming imingin kayak apapun juga.  Gw nyadar kalo gw bikini proyek mahasiswa gw bakal ngrusan mahasiswa itu sendiri ama gw merasa berdosa karena gw ikut terlibat menjerumuskan mahasiswa itu ke lubang yg gelap … alah sok bener gw ini.  Yah mungkin beberapa temen gw itu rada kurang kuat iman kali ya hahaha😀 senengnya sama barang yg namanya “duit”, walaupun bener rasa seneng ama “duit” itu emang harus buat anak2 kayak kita ini, cuma caranya aja yg harus bener buat itu.  Lalu ya masalah lagi terkait ama kuis online … beberapa point minus buat divisi gw lagi ..hiks hiks hiks.  Lalu apa lagi ya, oh paling ini matakuliah yg nilai rata-rata nya tinggi itu ada di matakuliah IMK (Interaksi Manusia dan Komputer)… ya iyalah orang pelajarannya cuma desain2 web gitu and penilaiannya banyak yg subjektif, terus matakuliah yg nilainya rendah itu ada di ATSE (Advance Topic Software Engineering) yah ini sih nilai matakuliah klasik emang dari dulu nilainya rendah2.  Kalo gw bilang sih ini matakuliah susah karena Object Oriented banget buat bikin web nya.  Gimana mahasiswanya nggak pada bingung …. sementara dasar programming java buat mahasiswa TI di Binus ini kan kurang kuat … mereka condong ke C ama ke PHP paling, ya nggak heran kalo rendah.

Setelah semua bagian udah evaluasi dilanjutkan sama pemberian penghargaan buat Asisten terbaik ama KPI terbaik.  Kita yg group ast lama dan sisa-sisa ini jadi tim sukses asisten Sub Coordinator Bapak Iswanto (IS) S.Kom.  Apalagi temen gw yg akrab dipanggil Omen udah treak treak jadi tim suksesnya si abang Iswanto. Tapi setelah tim sukses treak2 akhirnya dikasih tau juga siapakah ast tersebut.  Ya asisten tersebut adalah DO, peeetttt langsung tim sukses dengan sekejap jadi tutup mulut semua wkakakaka.  Pokoknya lucu aja pas saat itu yg tadi nya rame hingar bingar calonin Iswanto eh mendadak semua hening bagai kesamber gledek ama clingukan perhattin mana ast yg inisialnya DO hahaha … tapi abis DO kemudian diumumin lagi ast yg kedua … nah ini si Budi (BY) Section Head kita rada usil.  Dia bilang yg dapet itu ast yg duduknya di lajur yg berbeda ama lajur Iswanto terus bilang gender nya itu cewek.  Yah udah deh hilang harapan … eh abis itu dia bilang “Ya yang dapet di reverse jadi kebalikannya lajur ini ama gender cewek … Iswanto” sialan itu si BY kalo ada sendal gw timpuk deh dia wkakaka becanda BY ….😀

Nah ada lagi kejadian lucu dari pembawa acaranya.  Kan yg di meja depan ada ci Eli ama si BY.  Terus di pembawa acara yg asisten baru ini kayaknya bingung mo persilahkan ci Eli apa si BY yg serahin penghargaan. Alhasil dia ngomong “Ya silahkan ci BY” wkakakak serentak peserta pada ketawa kelabakan.  Gw sendiri ketawa nggak bisa brenti2

Lalu ada pengumuman dengan  SIG terbaik, sekarang pemenang SIG jadi 5 tim lebih banyak dari yang kemaren.  Tapi anehnya yang dapet voucher buku masih tetep 2 pemenang dengan nilai tertinggi wkakaka sama aja donk kalo gitu.  Pemenang pertama yg dapet dari research Silverlight teknologi Microsoft .NET terus pemenang kedua itu dari proyek namanya i.u dimana aplikasi itu bisa detect and mapping ast yg login di suatu ruangan dengan cara tampilin mapping ruangannya.

Abis itu semua ada briefing sama ko Wince tentang masalah Hak Cipta, buku, pajak and Sistem Integrasi.  kalo denger Sistem Integrasi gw jadi rada serem … apa Sistem Integrasi ini bakal selesai dengan tepat waktu.  Terlalu banyak tuntutan dan pekerjaan yg rasanya harus diselesaikan.  Walaupun gw rencana mau resign semester ini, tapi nggak jadi gara2 gw mikir masa gw keluar gitu aja sementara kerjaan di RDT ini masih nggak jelas ujung pangkalnya.

Be te we and by the way gw masih di RDT ini karena tuntutan moral, semoga tekad gw selama 1 semester ini bisa masih tetap bulat and gw masih bisa punya prestasi di dalam kerjaan and di luar kerjaan.  I’m preparing for the battle.

a simple man

Posted in Experience, Uncategorized
3 comments on “About My Job, About Evaluation in SLC
  1. tata says:

    waaa seneng de baca postingan ini, serasa ad di sana.. *kangen*
    titip salam buat ci BY ya kris hahaha😛

  2. bebek says:

    wah ceritanya detail bangeth kris, jadi ingeth dulu rapat akbar terakhir kita duduknya paling belakang malahan ngobrol sendiri ga jelas sampe rapat selesai🙂

    kok bisa bukan IS yg menang, ga bisa ini, pasti ada unsur politik ini di balik smua ini, harus segera diselidiki dan diusut tuntas dalam tempo yang sesingkat-singkatnya🙂

    salam horas mon😄

    • krisnarengga says:

      si otoy yg kedua … tetep menang juga. Unsur politik … emang parpol apa tapi emang kemaren si BY ada emeng2 kayak caleg sih wkakak gw kira bakal muncul partai baru dari software😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

February 2009
M T W T F S S
« Dec   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  
Blog Stats
  • 72,745 hits
%d bloggers like this: