Liburan … Liburan … dan Resolusi Baru

Liburan natal kali ini dari tanggal 24-27 November 2009 bisa dibilang nggak terlalu istimewa buat gw.  Liburan yang pada umumnya dipake teman-teman gw buat balik ke rumah, kampung halaman atau hang out bareng keluarga buat bersenang-senang nggak terjadi pada diri gw.  Liburan kali ini banyak gw habiskan untuk njenguk adek sepupu gw di RSCM, acara selametan juga buat adek gw biar bisa sembuh, bantuin tante gw buat setting komputer adek sepupu gw sama stay tune di rumah maen game flash sama satu lagi sempet bikin koding juga untuk project.

Bulan ini gw ngrasa sebagai bulan sakit buat keluarga gw.  Pertama adek sepupu gw sakit kena leukemia sampe dirawat di RSCM, kedua nenek gw juga sakit and ketiga bokap gw juga sakit kena serangan darah tinggi sampe – sampe harus dirawat di RS selama 1 minggu. Nggak kepikiran kok bulan ini lumayan banyak keluarga gw yg kena penyakit. Mending kalo penyakitnya cuma puyeng, batuk ato demam, kalo ini penyakitnya berat-berat.  Pikiran selama liburan cuma mikirin kondisi keluarga gw, kasih support sama bantu-bantu keluarga.  Rasanya berat juga jadi anak paling tua, semua ngandelin ke gw, tapi ya mungkin ini emang cobaan dari Yang Di Atas.  Semoga dengan cobaan ini keluarga gw jadi sadar akan pentingnya hidup sehat dan ternyata kesehatan itu memang sangat mahal harganya.  Gara – gara itu semua gw sekarang bikin planning buat olahraga sama puasa buat jaga kesehatan.  Mumpung masih mudah, masih belum terlambat untuk mengubah polah hidup menjadi lebih teratur.

Nggak kerasa kalo sebentar lagi udah mau pergantian tahun.  5 hari lagi dari sekarang tahun akan berubah dari angka 2009 menjadi 2010. Saatnya gw melakukan setting resolusi atau target atau misi baru gw untuk tahun 2010.  Evaluasi tahun 2009 buat diri gw sendiri ada beberapa hal yang gw rasat sudah cukup memuaskan walaupun gw nggak boleh cepat puas karena gw masih muda dan masih punya banyak cita-cita yg gw pengen raih.  Beberapa hasil di tahun 2009 antara lain :

  1. Lulus tepat waktu dari BINUS, alhamdulillah
  2. Berhasil seminarin hasil skripsi gw ke ajang Call For Papers tingkat internasional di Yogyakarta, alhamdulillah
  3. Dapet kerja di perusahaan BUMN walaupun di perusahaan BUMN yg katanya kelas 2 tapi alhamdulillah
  4. Bisa beli motor pake duit sendiri, alhamdulillah
  5. Dapet project dan alhamdulillah udah launching juga
  6. Bisa bikin buku hasil karya gw walaupun nggak meledak di pasaran tapi alhamdulillah.

Resolusi gw di tahun 2010 antara lain adalah :

  1. Kursus bahasa inggris biar bisa dapet beasiswa luar negri buat nglanjutin pendidikan tingkat master alias S2
  2. Dapet sertifikasi CCNA (Network) dari Cisco System
  3. Dapet sertifikasi OCA (Database) dari Oracle
  4. Buat sebuah penelitian teknologi yang bisa gw kompetisikan atau dipublikasikan tingkat internasional
  5. Kursus nyetir mobil biar nggak malu maluin kalo disuruh bawa mobil sama cewek
  6. Nglatih junior gw lebih serius biar lombanya bisa dapet medali emas kayak gw dulu di tingkat ASEAN
  7. Buat buku kedua gw untuk dipublikasikan

7 dulu aja deh resolusinya di tahun 2010.  Semoga resolusi – resolusi tersebut bisa gw wujudkan, Amieeennnn …..

Yang 7 itu resolusi jangka pendek, kalo jangka panjang nya antara lain seperti di bawah ini :

  1. Punya rumah dalam jangka waktu minimal 2-3 tahun
  2. Punya mobil dalam jangka waktu minimal 1 tahun
  3. Merintis usaha riil dalam jangka waktu sebelum umur gw 30 th.
  4. Punya cewek yang kalem, mau mengerti, sopan, muslim, nggak neko – neko, tampang sejuk (nggak perlu cantik banget) buat dijadiin calon istri wkakakak
  5. Terakhir kayaknya meluruskan hidup agar berorientasi bahwa hidup dan bekerja itu untuk beribadah bukan untuk mengejar materi, biar bisa diterima di surga ntar kalo udah the end.

Terakhir poin-poin motivasi buat diri gw sendiri.

  • Jangan pernah menyerah pada kehidupan sampai titik keringat terakhir
  • Kalo jatuh terus bangkit, jatuh lagi harus bangkit lagi, kalo jatuh lagi ya berusaha untuk terus bangkit
  • Usaha keras, berpikir keras, bekerja keras
  • Lupakan yang lalu dan buat sebagai pelajaran kemudian berpikir jauh ke depan
  • Berbuatlah sebanyak mungkin untuk menolong orang lain karena hidup tidak hanya sendiri
  • Berlari lebih kencang dan lebih kencang
  • Pertebal mental, pertebal iman dan pertebal jati diri
  • Lawan dan hadapi semua tantangan jangan pernah gentar
  • Buka dan perlebar pintu hati dan jiwa
  • Melihat ke atas sebagai contoh dan teladan dengan tidak lupa untuk melihat ke bawah untuk refleksi diri
  • Daki gunung lebih tinggi dan jangan sampai berhenti di titik nyaman
  • Jangan cuma berpikir tapi berani untuk berbuat, bertindak dan menjalankan apa yang dipikirkan
  • Kobarkan api semangat untuk kehidupan yang lebih baik
  • Gempur semua halangan yang membuat mundur
  • Jalani semua kerikil, batu sandungan dan badai dalam kehidupan
  • Memberi apa yg bisa diberikan dan jangan berharap untuk mendapat balasan
  • Fokus dan konsentrasi pada suatu titik target dan tujuan
  • Pacu dan tumbuhkan motivasi di dalam diri untuk terus maju dan maju
  • Jangan pernah berhenti untuk belajar di dalam hidup
  • Belajar untuk lebih ikhlas dan sabar
  • Berinovasi, produktif dan kreatif
  • Jalan dengan langkah tegap dan tegas dalam hidup
  • Kumpulkan semuanya di atas menjadi suatu intisari yang ditanamkan ke dalam sanubari terdalam sebagai suatu kekuatan pendorong untuk sukses menurut kadar yang diyakini.

Akhir kata “good bye 2009 and welcome 2010 …. BANZAAAAIIIIIIII” , yeeeeeeaaaaaaahhhhhhh

a simple man

Tagged with: , ,
Posted in Reflection
8 comments on “Liburan … Liburan … dan Resolusi Baru
  1. Arin says:

    wah kris.. yang tabaaah yaaa… resolusi 2010-mu keren.. mudah2-an tercapai daah..😀
    SEMANGAT!!! GANBATTE!!!

  2. ground says:

    kereeeeeeeeeeeeeeeeeen mas rengga

    smoga 7 resolusi th 2010 ini terwujud dgn lancar ^oo^

  3. eri says:

    wow..great Pak! .. gile kapan ya gw berani nentuin target hidup gw sndiri…
    saya doakan berhasil!! amiiinnn…

  4. divinelight says:

    panjang sekali… cape bacanya haha

  5. nice resolution!
    keep trying hard to reach it. Gambatte!🙂

  6. kris…..semangat…banzai…..

  7. windhar says:

    “Punya cewek yang kalem, mau mengerti, sopan, muslim, nggak neko – neko, tampang sejuk (nggak perlu cantik banget) buat dijadiin calon istri”

    waaa..itu ciri-ciri kok cocok banget sama temen se-ruangan lo ya…yang anak ITB itu..yang senasib sama lo nggak di rotasi ke unit lain itu..jangan-jangan..

    hehe..resolusi yang keren kris!
    dalam list poin motivasi yg bunyinya: “Jangan cuma berpikir tapi berani untuk berbuat, bertindak dan menjalankan apa yang dipikirkan”.. just can’t agree more.. kata-kata yg slalu gw coba untuk jalanin tapi susahnya minta ampun..

Leave a Reply

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Blog Stats
  • 72,745 hits
